Tuesday, 5 September 2017

Cara backup dan Restore Data di Xiaomi

Untuk anda yang pengguna smartphone Xiaomi, tentunya ada waktunya anda akan mengupgrade MIUI ke versi yang terbarunya, karena developer ROM MIUI yang sering sekali update. Untuk beleum meng`upgrade lebih baiknya anda melakukan backup terlebih dahulu untuk semua data di ponsel, karena setiap di upgrade data serta aplikasi akan terhapus. Terutama nih kalo anda upgradebta melalui Mi Flash Tool, dan aplikasi yang telah ter install akan langsung terhapus.

 

Untuk cara backnya mudah anda tidak perlu pakai PC/Laptop, dam tanpa Mi PC Suite, anda bisa backup data di ponsel anda sendiri. Nah kami di sini akan membagikan info mengenai panduan lengkap xiaomi termasuk cara backup dan restore, dan berikut adalah caranya.

 

Langkah-langkah backup data :

 

Masuk ke settings-Additional settings-backup & reset-Local backups.

 

Berikutnya pilih backup, di sana terdapat 3 menu backup, apps, system, serta account&contacts, dengan otomatis semua akan terpilih ketika backup. Tapi anda bisa juga pilih sendiri untuk backupnya, caranya klik tanda panah di masing-masing menu lalu centang mana saja yang ingin di backup.

 

Kalo sudah terpilih data serta aplikasi yang ingin dibackup, anda bisa kilk Ok-backup. Dan otomatisnya proses backup berjalan dengan lancar hingga selesai lalu pilih OK.

 

Setelah backup selesai, file backup akan tersimpan di memori internal, filenya terdapat pada folder MIUI-backup-allbackup.

 

Supaya tambah aman file yang telah di backup, di salin saja ke Laptop/PC dan juga bisa di perangkat lain.

 

Baik untuk cara Restore tidak lah sulit anda bisa langsung simak berikut ini.

 

Pertama masuk ke menu Settings-Additional settings-backup&reset.

 

Lalu pilih local backup-file backup-Restore.

 

Dan proses restore pada semua data serta aplikasi yang hasil backup anda berlangsung, lalu tunggu sampai selesai prosesnya.

 

Dengan begitu demua data serta aplikasi yang anda miliki akan langsung terintal lagi di smartphone Xiaomi yang anda inginkan.

 

Dan itu lah ulasan cara backup dan restore data aplikasi di semua smartphone Xiaomi, semoga dengan cara yang ada di atas bisa membantu anda karena dengan cara di atas anda tak perlu lagi kehilangan data serta aplikasi yang terlah terinstal. Akhir kata saja dari kami sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment