Sunday, 31 July 2016

Penyebab Kopling Motor Keras

1. MESIN CEPAT PANAS Ini saya alami sendiri saat perdana kali si satria FU datang besutan dealer. Tanpa ada basa basi, Segera saya nyalain trus bawa jalan jalan keliling komplek. Eh.. paling anyar di kisaran 1 km, udara panas mesin merasa sekali hingga ke kaki. Walau sebenarnya umumnya mocin kasea saya tidak secepat ini panasnya deh.. (ya iyalahhh…mocin 100cc gitu dibandingin ama FU.. xixi) Buat kalian yang pula anyar miliki FU, mengingat

Baca selengkapnya di --->> Penyebab Kopling Motor Keras

Inilah Penyebab Kopling Motor Keras


yang semula umum bawa bebek 150cc, janganlah merasakan aneh atau cemas oleh panas mesin FU. Pula tidak butuh cemas selalu latah ikutan beli busi berjenis dingin oleh harapan mesin jadi unggul dingin. Bukannya adem jadi fu kalian jadi sulit idup nanti, busi mudah koit, dompet juga kempes sebab keseringan beli busi anyar.. hehehe. System pendinginan Satria FU (SACS) sepertinya begitu tergantung selanjutnya ada aliran hawa yang masuk lewat sirip sirip oil cooler, aliran hawa ini lalu dipakai kepada 'mendinginkan' oli yang disirkulasi lewat jalur oil cooler. Jadi lumrah bila diangkut jalan pelan atau macet, tiupan hawa/angin belum, merasa sekali suhu mesin nya cepat bertambah mencolok. Walau sepanjang saya menggunakan FU belum pernah hingga alami overheat, namun sengatan udara panas ini sepertinya mengganggu kenyamanan berkendara. Berkaitan keluhan ini, terdapat ada banyak hal yang butuh di perhatikan kepada menolong melindungi suhu mesin agar tak sangat panas : Kwalitas serta Jumlah Oli Mesin Satu diantara manfaat utama Oli mesin merupakan yang menjadi pendingin kepada menyerap serta mentransfer panas di dalam mesin. Pula yang menjadi pelumas yang melapisi gesekan antar part di dalam mesin yang pasti menyebabkan panas, umpamanya antar ring/piston oleh liner silinder. Oli biasa saja perusahaan kepada FU merupakan SGO, oli mineral base oleh kekentalan/viksositas SAE 20w-50. Tetapi kepada FU saya unggul mmenganjurkan berjenis semi sintetik atau sekalian full sintetik apa bila sepertinya biaya kalian memenuhi, oleh SAE 10w-40 yang unggul encer. Keunggulannya, selanjutnya suhu dingin, -misalnya selanjutnya waktu pagi pagi- SAE ini unggul gampang/cepat bersirkulasi dan
Kepada melindungi kwalitas oli, ubahlah Oli serta serta Filter Oli dengan teratur sesuai sama saran. Tiap-tiap merk berlainan, namun umumnya kepada semi sintetik idealnya tiap-tiap 2500km. Filter Oli berperan kepada menyaring kotoran/gr yang larut di oli. Ubah filter oli tiap-tiap 3x perubahan oli. Kepada jumlah oli, teratur teliti jumlah/ukuran oli di dalam mesin melaui kaca intip yang ada di bawah selahan/kick starter, sebab berjenis oli encer 10w-40 sepertinya unggul gampang menguap di banding berjenis 20w-50. Sediakan cadangan oli penambahan kepada antisipasi apa bila volume oli di dalam mesin banyak menyusut/di bawah garis batas tengah. Rawat keadaan oil cooler Kisi2/sirip oil cooler yang rusak bobot/bengkok2 atau kotor dpt kurangi kekuatan pendinginannya. Kisi2 ini sepertinya mudah penyok, umumnya sebab semprotan air desakan tetras waktu dicuci steam. Kepada kurangi kemungkinan penyok, kalian jg dapat memakai cover/pelindung oil cooler yang banyak di jual di toko aksesori motor. Atau jika kalian rajin ya lakukan bersihkan sendiri FU kalian, hehe. Jagalah keadaan kebersihan mesin Terlebih blok mesin serta sirip siripnya, sebab manfaatnya lumayan utama kepada melepas panas besutan mesin ke hawa luar. Kotoran, lumpur, atau kerak yang melekat di sektor luar mesin bisa menghalangi pelepasan udara panas. Jadi bersihkan/bersihkanlah motor dengan teratur. Motor bersih, panas stabil, kinerja terbangun.

No comments:

Post a Comment