Saturday, 30 July 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Knalpot Nembak

Kesempatan ini admin fu-mania ingin narasi masalah masalah knalpot nembak di Satria FU. Satria FU-150 disempurnakan PAIR (Pulsed Secondary Air Injection). Berdasarkan perusahaan, PAIR berperan kurangi polusi gas buang. Hawa bersih besutan kotak filter disemprotkan ke saluran buang melalui klep PAIR. Tetapi karena klep PAIR tak bekerja normal, gas buang jadi masuk sekali lagi ke kotak filter atau ke karburator.

Baca selengkapnya di --->> Cara Mengatasi Knalpot Nembak

Penyebab dan Cara Mengatasi Knalpot Nembak


Karena itu, gas sisa terisap masuk sekali lagi kedalam silinder. "Akibatnya mengganggu pembakaran serta muncul letupan di knalpot, " terang Kiki Goestiawan, mekanik Joeri Motor di Jl. Arteri Kelapa Dua, No. 42, Jakarta Barat. Tuturnya letupan dirasa waktu motor dipacu besutan putaran bawah ke menengah atau demikian sebaliknya. Duarrr...!

Nah, perangkat macam-macam PAIR tak cuma di bebek Suzuki. Di Honda Supra X125 namanya SASS (Secondary Air Suplai Sistem). Perusahaan Yamaha menamakan AIS (Air Induction Sistem) misal yang terpasang selanjutnya Jupiter MX 135LC. Bermakna terkecuali di Suzuki mungkin berlangsung tanda-tanda letupan itu.

Supaya bebas besutan tanda-tanda letupan, cobalah ikuti langkah Juki. "Sumpal lubang by pass yang terdapat di lubang buang silinder (gbr. 1). Pakai besi selama 10 cm serta berdiameter 0, 8 mm. Didorong tutup lubang. Agar rapi gerinda gunakan bor tune-up ikuti dinding lubang buang.
Selain itu, tutup pula lubang di karburator (gbr. 2). Lubang itu sesungguhnya yang menjadi optik vakum penunjang kerja PAIR. "Itu sisa saluran hawa PAIR di kepala silider, " tutur mekanik yang style bicaranya ceplos serta condong jorok.
Lanjut seting lagi spuyer karbu. Terlebih kepada pilot-jet. Ditanggung telah tak nembak sekali lagi.
Sumber : MotorPlus-online
Nah sekian lah artikel singkat mengenai Langkah Usir Knalpot nembak Satria FU. Semoga terdapat faedahnya buat semuanya FU-Mania.

No comments:

Post a Comment