Saturday, 30 July 2016

Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri Mudah

Oli kepada melumasi gir atau kerap dipanggil oli gardan umumnya belum di perhatikan. Malahan yang memiliki Skutik tidak sering tahu. Walau sebenarnya, perannya begitu utama, terlebih memperhalus kemampuan gir transmisi serta gardan saat menggerakkan roda bagian belakang.

Baca selengkapnya di --->> Cara Mengganti Oli Gardan

Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri Mudah


Misal type sepeda motor lain, berjenis matik pula miliki girboks walau tidak serumit type bebek atau sport oleh transmisi manual. Letaknya di sektor bagian belakang, bersebelahan oleh as roda serta sejajar oleh puli. Pasti, sektor ini perlu perawatan oleh langkah ganti oli dengan cara teratur.

"Usia penggunaan oli gardan rata-rata 8. 000 km. Melalui atau nyaris meraih angka itu, baiknya ubah. Apa bila tak, nada kasar bakal nampak di sektor bagian belakang sepeda motor. Lama-lama gir gardan aus, " tutur Muhammad Robiansyah, Mekanik AHASS Bintang Motor, Jakarta Timur.
Ditambahkan Robi, apa bila betul-betul rusak, kepada mencari pengganti unggul rumit apa bila dibanding oleh komponen lain. "Pasti inden serta mahal. Satu set dapat unggul Rp 1 juta. Sebab barangnya tak di buat dengan cara tanah air, " tambah Robi. Siaga air

Terdapat hal-hal lain yang pantas diwaspadai bagi gardan. Beberapa orang tak mengerti, sesudah menerjang banjir, peluang air masuk ke sektor gardan begitu besar. Mengingat untuk yang telah pernah buka ban bagian belakang yang macet serta mesti buka sektor gir.

Apa bila hal semacam ini berlangsung, oli gardan bakal beralih warna jadi misal kopi susu, serupa misal pelumas mesin yang pernah terendam banjir. Anjuran Robi, sesudah menerjang banjir, baiknya teliti oli gardan ke bengkel.


No comments:

Post a Comment