Tuesday, 26 July 2016

Cara Membersihkan Plafon Mobil mudah kok

Biar tidak malas-malasan, berikut ini Pyurio beritahukan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk membersihkan plafon mobil!

1. Gunakan Kain Lap yang Lembut

Untuk membersihkan plafon mobil, kami menyarankan untuk memakai kain lap yang halus dalam menyeka kotoran-kotorannya. Serat kain yang lembut tidak akan merusak atau menggores permukaan plafon tersebut. Agar lebih aman, Anda juga bisa memilih kain microfiber yang banyak dijual di toko otomotif.

Baca selengkapnya di --->> Cara Membersihkan Plafon Mobil

Cara Membersihkan Plafon Mobil Yang Kotor Penuh Debu


2. Jangan Memakai Vacum Cleaner

Mungkin Anda mengira membersihkan mobil dengan vacum cleaner akan lebih efektif. Faktanya, tekanan angin yang begitu kuat pada perangkat ini justru dapat merusak plafon dan membuatnya kendor. Jadi hindarilah memanfaatkan vacum cleaner untuk membersihkan mobil Anda. Kalaupun terpaksa, pastikan Anda menyetel ke sedotan yang tekanannya paling ringan.

3. Basahi dengan Sedikit Air

Prosedur pembersihan plafon yang benar ialah membasahi kain lap dengan sedikit air. Kemudian usapkan kain lap tersebut pada permukaan plafon secara hati-hati. Jangan memakai air yang terlalu banyak sebab justru proses pembersihan akan berlangsung tidak efisien dan malah meningkatkan kelembaban yang berpotensi menjadi sarang jamur dan penyakit.

4. Manfaatkan Cairan Pembersih Khusus

Saat ini sudah banyak produk cairan pembersih yang ditujukan khusus untuk kendaraan. Hal ini tentu bakal memudahkan Anda terutama dalam merawat plafon mobil. Anda bisa memanfaatkan produk tersebut untuk membantu menghilangkan noda-noda yang membandel. Kendati lebih mahal, usahakan pilih produk buatan produsen ternama supaya kualitasnya telah teruji.

5. Jangan Memaksakan Diri

Berhati-hatilah selama Anda membersihkan plafon kendaraan. Jangan pernah bertindak tergesa-gesa ataupun teledor. Ukur kemampuan diri Anda sendiri. Apabila terdapat kotoran yang susah sekali dihapus, jangan pernah memaksakan untuk menggosoknya. Serahkan masalah tersebut kepada ahlinya supaya Anda tidak menyesal di kemudian hari.

No comments:

Post a Comment